ANAK JUARA BINAAN MTT DAN RZ BELAJAR MEMBACA ALQURAN DENGAN BENAR

ANAK JUARA BINAAN MTT DAN RZ BELAJAR MEMBACA ALQURAN DENGAN BENARYOGYAKARTA. Penguatan akhlak dan akidah anak dibentuk sejak anak berusia dini, karena kelak dikemudian hari generasi anak yang saat ini akan menjadi generasi penerus bangsa. Jika imannya sejak dini sudah dipupuk, insyaallah dikemudian hari karakternya akan terjaga.

Proses pembentukan dan penguatan karakter tentu bukanlah hal yang instan namun memerlukan proses dalam setiap perkembanganya. Begitu pula yang ditanamkan bagi para penerima manfaat program beasiswa di RZ, proses penguatan karakter dibentuk melalui kegiatan pembinaan. Seperti halnya kegiatan pembinaan beasiswa MTT melalui RZ secara rutin.

Memasuki awal tahun 2016, pembinaan BETTA (Beasiswa MTT Alhamdulilah) MTT Regional Jateng & DIY melaksankan pembinaan pada tanggal 24 Januari 2016 di Gedung Grapari lantai 3. Diawali dengan pengisian absensi anak maupun orang tua yang sudah hadir, acara dilanjutkan dengan pembukaan. Setelah acara dibuka, anak dan orang tua membentuk kelompok-kelompok kecilnya untuk kemudian memulai pembinaan.

Dalam kelompok anak, mereka mengumpulkan buku mutabaah ibadah harian yang nantinya akan dinilai oleh para mentor. Selanjutnya mereka menerima materi terkait pembacaan Al-Qur’an baik mengenai huruf izhar halqi maupun secara tartil. Selesai menerima materi, mereka satu persatu maju untuk hafalan dan membaca iqro ataupun Al-Qur’an secara benar.

Sedangkan di kelompok orang tua yang menempati Ruang Sumbing, pembinaan disampaikan berupa tausyiah dengan materi Tujuan Hidup. Dengan diampu oleh Ustad Erik, mereka mendengarkan tausyiah dengan seksama. Agar lebih interaktif, setelah materi disampaikan selesai, maka dibuka sesi tanya jawab terkait tema yang telah disampaikan.

Harapannya melalui pembinaan ini dapat menjadikan anak juara memiliki karakter yang cerdas, mandiri dan berakhlak mulia dengan peran serta dan dukungan dari orang tua.***

Newsroom/Nur Shyfa
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi