ANAK JUARA BINAAN RZ BERSAMA MT TELKOMSEL BELAJAR JADI JURNALIS CILIK

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Pada hari Minggu (19/04) lalu, RZ cabang Makassar bersama Majelis Ta’lim Telkomsel menggelar pembinaan anak juara di lantai tiga kantor RZ cabang Makassar. Kali ini, mereka akan praktek membuat mading yang menarik.

Namun sebelum anak juara MTT Telkomsel membuat mading, terlebih dahulu disajikan materi pendukung tentang dunia jurnalis. Materi ini mengajarkan bagaimana seorang jurnalis mengambil berita, membuat berita, mengelompokkan jenis-jenis berita, dan akhirnya menyajikan dalam media bernama Majalah Dinding (MADING).

Materi yang dibawakan oleh Nurjannih Pratiwi ini cukup menarik minat Anak Juara, karena disajikan dengan menggunakan presentasi menarik dipadu dengan gambar-gambar yang menarik sebagai backgroundnya.

Anak juara MTT Telkomsel yang terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan mulai SD-SMA ini, sudah banyak tahu tentang jurnalis, namun beberapa pula belum mengetahui karena belum mendapatkan materi Jurnalis dengan unsure 5W+1H (What, Where, Who, When, Why, dan How).

Setelah banyak tahu tentang membuat berita, kemudian anak Juara diajarkan tentang berkreasi di Mading, menuangkan ide-ide mereka. “Saya tertarik untuk jadi Jurnalis, cari berita, kemudian laporan berita itu” Ujar Muhammad Fikram, salah satu Anak Juara MTT Telkomsel.

Jurnalis memang merupakan pekerjaan yang tidak mudah, butuh keuletan namun kalau ditanamakan bahwa jurnalis itu mudah pasti anak-anak akan tertarik. “Materi menarik mudah-mudahan anak saya bisa jadi jurnalis suatu saat nanti”. Kata Kamistan, salah seorang orang tua Anak Juara MTT Telkomsel.

Mading juga salah satu bagian materi dari jurnalis cilik yang menyita banyak perhatian anak juara MTT Telkomsel, menuangkan ide-idenya seperti puisi, pantun, testimoni, dan gambar menarik lainnya. “Anak Juara MTT Telkomsel cukup kreatif dan informatif dalam menyusun informasi yang ada di Mading” Ujar Nurjannih sesaat sebelum berfoto dengan karya Mading hasil kreasi anak-anak Juara.***

Newsroom/Taqim Makassari
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi