ANAK JUARA BINAAN RZ BERSAMA OIC ALLIANCE IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN GIGI

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. (22/02). RZ Aceh laksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gigi bagi anak-anak yatim OIC Alliance atau OKI. Kegiatan yang membuat anak-anak semakin tahu dalam memelihara kesehatan gigi ini, dilaksanakan di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh, tepatnya di bawah monumen sejarah pesawat RI001.

Kegiatan yang diikuti oleh 90 anak yatim dari jenjang SD hingga SMA ini, dimulai sejak pukul 08.30 hingga pukul 10.30 WIB. Dalam kesempatan tersebut, anak-anak juara diberikan makanan tambahan berupa Buah Jeruk dan Susu untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan kesehatan oleh seorang Dokter Gigi, yakni drg. Nurul dan didampingi oleh drg. Eva yang bekerja di RSGM Unsyiah Kota Banda Aceh.

Dalam penyuluhannya, drg. Nurul mempraktekkan cara menyikat gigi yang benar, cara perawatan gigi, struktur dari gigi, serta cara mengatasi jika terjadi kerusakan pada gigi. Selanjutnya pada penyuluhan tersebut dilaksankan tanya jawab bagi anak yatim, serta dipersilahkan kepada anak yatim untuk mempraktekkan cara menyikat gigi yang baik dan benar.

“Tidak hanya mendapat penyuluhan gigi, anak yatim juga dihibur dengan permainan yang ditampilkan langsung oleh relawan RZ Aceh yang membuat anak-anak terlihat senang dan bergembira dihari itu,” tutur Muharrahman, Mentor Anak Juara RZ Aceh.***

Newsroom/Diki Taufik
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi