ANAK JUARA KERJA KERAS BERSIHKAN PANTAI MUARO PANJALINAN

RZ LDKO CilegonPADANG. Anak Juara Padang ikuti kegiatan aksi bersih pantai sebagai bentuk peringatan hari bumi. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Muaro Panjalinan, Kelurahan Pasia Sabalah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Agenda yang digelar pada hari Minggu (03/05) dimulai pukul 08.00 wib sampai pukul 12.00 wib. Agenda ini diikuti oleh 90 orang peserta yang terdiri dari Anak Juara wilayah Padang Utara, Koto Tangah dan Parupuk Tabing.

Agenda dimulai dengan persipan Anak Juara masing-masing wilayah binaan bersama koordinator pembina. Acara pembukaan dan tilawah dihendel langsung oleh Anak Juara. Arahan acara disampaikan oleh Ari edo sebagai perwakilan RZ cabang padang. Acara dilanjutkan dengan Aksi Bersih Pantai. Para peserta terlihat sangat antusia dan bersemangat memungut sampah yang berserahan di tepi pantai. Sampah plastik di kumpulkan ke dalam kantong sampah yang sudah disiapkan panitia. Sedangkan sampah kayu-kayu dikumpulkan pada satu tempat untuk nanti bisa dimanfaatkan. Pukul 11.00 wib aksi bersih pantai selesai dilaksankan, area yang telah ditentukan telah bersih dari sampah.

Setelah agenda bersih pantai, waktunya untuk minum dan mencicipi agar-agar serta gorengan. Dengan duduk melingkar semua peserta menikmati snack yang disiapkan oleh panitia acara. Acara dilanjutkan dengan game antar wilayah binaan, perlombaan yang diadakan adalah game tarik tambang dan futsal. Anak juara terlihat sangat gembira, yang tidak ikut lomba memberikan support kepada teman-temannya agar memenangkan perlombaan.

Event Outing class seperti ini sangat efektif memberikan nuansa yang menarik dalam proses pembinaan. “Acara ini sangat menyenangkan dan bermanfaat, selain memberikan pendidikan kepada anak tentang pentingnya menjaga lingkungan juga akan memberikan kegembiraan kepada anak,” ungkap Jupriman sebagai koordinantor wilayah binaan Padang utara.***

Newsroom/Ari Edo
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi