ANAK JUARA MANFAATKAN HARI LIBUR DENGAN MELUKIS

LIBURANSOLO. Untuk memanfaatkan momen libur nasional pada hari Jumat (18/04) lalu, 30 anak juara melakukan petualangan mencari inspirasi mengasah kreativitas. Mereka mengunjungi kabupaten Sukoharjo, tepatnya di kampung Nusupan yang berbatasan dengan Desa Semanggi tempat dimana Relawan Inspirasi Solo bermarkas.

Setiba di kampung Nusupan, mereka berkumpul dan beristirahat di salah satu rumah warga untuk bertukar kado. Kegiatan dilanjutkan dengan melukis di atas kain. “Alhamdulillah kami mendapatkan kain gratis dari pak Tono, salah seorang pemilik usaha kain pantai yang sering mengekspor produknya ke beberapa kota & luar negeri,” ungkap Yadi salah seorang anak juara.

Setelah diberikan arahan oleh para mentor, anak-anak juara mulai melukis dengan penuh semangat. “Ternyata menyenangkan sekali memainkan kuas dan mengasah kreatifitas, tetapi harus tetap hati-hati agar tinta tidak menodai kain,” tambah Yadi.

“Setelah proses painting selesai, masih harus di water glass, digodok dalam air mendidih untuk menguatkan gambar dan proses lainnya,” tutur Tono yang ikut mendampingi anak-anak juara.***

Newsroom/Devi Afriyanti
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi