ANAK JUARA MEMANEN SENDIRI CABE DI KEBUN JUARA

1803 ANAK JUARA MEMANEN SENDIRI CABE DI KEBUN JUARAPEKANBARU, Jumat, (17/03), Hari ini siswa juara Pekanbaru sedang asik memanen cabe di Kebun Juara, terlihat wajah mereka riang gembira saat memetik cabe didalam kebun. Memang sudah beberapa hari ini kebunjuara tidak ada kegiatan memanen.

Berkebun merupakan wadah bagi siswa untuk meng-explore kegiatan positifnya disekolah juara sehingga mereka sadar bagaimana cara memanfaatkan lingkungan sekitar kita.

Sunnyday dan Abiroh, siswa kelas VII yang hari ini berkesempatan untuk manen hasil kebunjuara. “Senang banget rasanya berada dalam kebun juara dan melihat hasilnya, Kalau ana punya lahan dekat rumah, maulah buat kebun bareng ayah” Ujar Abiroh dengan lugasnya.

Dalam memanen cabe, kami menggunakan gunting agar tidak merusak bagian yang lainnya sehingga putiknya bisa menjadi buah dengan baik dan siap dipanen lagi. Biasanya kami juga memanen Terong namun kali ini terong tidak lagi karena sudah habis masa berbuahnya.

Semoga dengan adanya Green House di Smpjuara Pekanbaru selalu memberikan efek positif bagi kebiasaan anak juara disini. “Ana berharap kebun juara selalu ada agar kami bisa membiasakan diri dan dekat dengan kebun”, Hal inilah yang dikatan Sunnyday saat panen usai.

Newsroom/Ian

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi