ANAK JUARA RAIH PERINGKAT KE II LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

RZ_amelia_makassarMAKASSAR. Reski Amelia (19) Anak Juara dari RZ cabang Makassar  yang meraih gelar Juara ke II Lomba Karya Tulis ilmiah tingkat Nasional merupakan anak kedua dari lima orang bersaudara, pasangan Syafi’in dan Rosdiana.

Perlombaan karya tulis yang diikutinya kali ini, melewati dua tahap seleksi yakni seleksi wilayah Provinsi dan tahap seleksi Nasional. Tahap seleksi Provinsi berlangsung pada bulan Februasi 2013. Lomba ini dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Jurusan PKN Universitas Negeri makassar.

Seleksi ditahap Provinsi Amelia harus bersaing dengan ratusan siswa yang berada di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat yang juga mengikuti seleksi lomba karya tulis ilmiah ini. Ia pun dapat berjaya dengan meraih juara pertama sekaligus menjadi perwakilan wilayah area Provinsi Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat pada tingkat seleksi Nasional.

Pada seleksi tahap Nasional yang dilaksanakan oleh APKASI ( Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) yang berlangsung tanggal 13-16 November 2013 di Jakarta bertemakan, “Carut Marut Ujian Nasional”. Karya tulis ilmiah berjudul, “Mengatasi Kemelut Ujian Nasional Melalui Otoritas Otonomi Daerah dalam Meningkatkan Pendidikan Karakter Bangsa.” Karya ini ditulis oleh Amelia dengan meraih peringkat kedua dari 41 Orang peserta dari seluruh Indonesia.

Amelia pun bersama ke- 41 peserta sempat di undang dan tampil dalam program TV RCTI dasyat  Minggu, (16/11). “Saya selalu menuangkan fikiran saya dalam tulisan,” pungkas Amelia.***

Newsroom/M Mustaqim Syukur
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi