ANAK JUARA RENGAS MENCARI REZEKI DAN BERKAH

TANGERANG SELATAN, Senin (19/11) – Anak Juara Rengas, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan kembali melaksanakan pembinaan di Balai Inspirasi Rumah Zakat, Rengas. Anak-anak yang begitu bersemangat sudah berkumpul setelah sholat asar, padahal kegiatan belum mulai dan kakak pembina pun belum tiba. Ketika melihat Kak Ade datang, mereka pun langsung menyambut dengan riang.

Bismillah, kegiatan pembinaan diawali dengan pesan semangat oleh Kak Ade. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengulang hafalan Surat Al-Mulk bersama-sama. Selanjutnya, Kak Ade membetulkan tajwid dan bacaan anak-anak dengan games Tebak Tajwid. Pada pembinaan kali ini Kak Ade juga menguji hafalan anak-anak dengan sambung ayat. Anak-anak sudah melanjutkan hafalan Surat Al-Mulk sampai ayat ke-21.

Pada akhir kegiatan, Kak Ade menjelaskan terjemahan hafalan ayat hari ini yaitu surat Al Mulk ayat 21. Kesimpulannya yaitu jangan menjadi orang yang sombong, agar Allah memberikan rezeki yang berkah melimpah.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan rutin bagi penerima manfaat beasiswa dari donatur Rumah Zakat. Selain beasiswa setiap bulan, anak-anak di Desa Berdaya binaan Rumah Zakat mendapat pembinaan rutin untuk mendampingi perkembangan mereka.

Newsroom

Rudia Nuryadin / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi