ANAK JUARA RUMAH ZAKAT IKUTI PELATIHAN MENJAHIT

BANDA ACEH (14/09) – Rumah Zakat Aceh dampingi Anak Juara mengikuti pelatihan menjahit. Semua anak ini merupakan anak yatim aceh yang termasuk dalam Program Kafalah Yatim (OKP) yang selama ini mendapat bantuan beasiswa tiap bulannya.

Program pelatihan menjahit ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Putri Custum, salah satu lembaga yang konsen pada pelatihan menjahit. 10 Anak Juara yang masih duduk di tingkat SMP dan juga SMA mengikuti program ini.

Program pelatihan yang dilaksanakan diharapkan bisa menambah skill anak-anak dan bisa bermanfaat setelah menyelesaikan pelatihan. Muharrahman selaku Koordinator Project tersebut menyampaikan bahwa program ini diharapkan bisa bermanfaat buat anak-anak sehingga mereka bisa lebih mandiri setelah menyelesaikan SMA.

Vania salah satu Anak Juara yang mengikuti program tersebut merasa senang dengan kegiatan tersebut. Kegiatan ini berdampak positif bagi ketrampilannya dari yang sebelumnya tidak bisa sama sekali hingga sekarang sudah bisa menjahit. “Vania sekarang sudah bisa jahit rok, baju dan sekarang lagi belajar buat gamis,” demikian ungkap Vania.

Newsroom
MBS / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi