ANDI, POTRET KECIL KEBERHASILAN BEASISWA RZ BERSAMA PT MEDCO E&P

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. (23/03). Semenjak digulirkannya program beasiswa khusus hasil sinergi PT. MedCo E&P Indonesia dengan RZ sejak bulan April 2014 lalu, telah membuat sebuah arti yang mendalam dan perubahan sikap pada diri anak juara binaannya.

Hal ini telah Nampak pada diri Andi, anak kelahiran 26 Oktober 2001 yang sekarang duduk di kelas VII SMPN 1 Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Berdasarkan penuturan kakak pendamping dari RZ Palembang Indah Dwiyanti “Andi adalah anak yang aktif di sekolahnya dan nilai disekolahnya juga bagus. Selama proses pembinaan oleh kita, ia telah cukup rajin melaksanakan sholat wajib 5 waktu, cara bertutur kata yang baik, serta kerapihan dan kemandirian pribadi nya juga cukup baik.”

Putra pasangan Bapak Jailani dan Ibu Risnawati ini, setelah pulang sekolah ia kerap membantu Orang Tua bekerja, dimana Ayahnya bekerja di ladang sebagai petani dan Ibunya sebagi Ibu Rumah Tangga. Penghasilan Orang Tua mereka Rp. 700.000/Bulan memotovasi Andi untuk membantu kedua Orang Tua nya. Setelah membantu bekerja Orang Tua, pada malam hari setelah magrib Andi juga mengikuti pengajian yang diadakan di masjid dekat tempat tinggalnya.

Andi adalah potret kecil buah karya program beasiswa khusus hasil sinergi PT. MedCo E&P Indonesia dan RZ, dimana selain mendapatkan uang saku untuk pendidikan juga mendapatkan pembinaan rutin. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban keluarga kurang mampu dan tentunya untuk menjadikan anak sholeh yang bermanfaat bagi dirinya dan orang sekitarnya.***

Newsroom/Susilowati
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi