ANDIKA: AKU INGIN JADI USTADZ!

andika-aku-ingin-jadi-ustadzCILEGON. Andika Wijaya merupakan salah satu siswa kelas 2 SD Juara Cilegon. Andika merupakan siswa yang aktif, berani tampil, dan semangat dalam belajar. Selain itu Andika juga merupakan anak yang mudah bergaul, sehingga banyak teman-temannya yang senang bermain dengannya.

Andika selalu ingin dipilih untuk menjadi muadzin atau menjadi imam saat shalat berjama’ah di sekolah. Karena menurut neneknya pun, Andika ini ingin menjadi ustadz.
“Andika pengen jadi ustadz, kayak ustadz Maulana.” jawabnya polos ketika ditanya cita-citanya.

Andika merupakan anak kedua dari 2 bersaudara. Saat ini, Andika tinggal bersama dengan kakak perempuan yang masih sekolah di SMK dan juga neneknya yang sudah paruh baya. Sudah selama 3 tahun ini, Andika kehilangan Ibunda tercintanya. Ibunda Andika sudah meninggal dunia sejak tanggal 1 Agustus 2013 lalu. Ayah Andika kini tinggal bersama dengan keluarga barunya. Sangat jarang sekali Andika bisa bertemu dengan ayahnya. Ketika ia merasa rindu dengan ayahnya, Andika hanya bisa melamun, bahkan terkadang sampai jatuh sakit. Selama ini biaya hidup Andika dan neneknya dibantu oleh adik dari almarhumah ibunya.

“Alhamdulillah, saat ini Andika sudah rajin melaksanakan shalat 5 waktu. Bahkan ia juga sering melaksanakan shalat berjama’ah di masjid dekat rumahnya. Selain itu, Andika yang bercita-cita menjadi seorang Ustadz, ia juga sudah mulai menghapalkan Al-Qur’an juz ke-30. Bahkan tak jarang, ia mengaji dengan dinada atau dilagu. Ia juga sangat antusias, selalu ingin dipilih menjadi muadzin atau imam dalam shalat berjama’ah.” jelas guru Andika.

Kecerdasan yang menonjol pada diri Andika ialah dalam pelajaran olahraga. Setiap kali mengikuti pelajaran olahraga, ia sangat bersemangat dan antusias sekali. Bahkan mata pelajaran favoritnya adalah pelajaran PJOK.

Newsroom/Mirnawati
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi