ANJURAN BERMAIN GAME KETIKA MASA KARANTINA

BANDUNG, Rumah Zakat – Saat ini, sebagian besar masyarakat di seluruh dunia sedang dilanda kekhawatiran terkait wabah viru corona/covid-19. Untuk mengurangi tingkat penularannya, setiap negara di seluruh dunia mengharuskan setiap warganya untuk mengkarantina diri di rumah. Hal tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri, karena bisa jadi selama berada di rumah orang-orang akan cepat merasa bosan apabila tidak melakukan aktivitas yang menarik.

Dikutip dari Republika.co.id, organisasi kesehatan dunia (WHO) melalui duta besarnya Ray Chambers memberikan saran agar masyarakat bisa mengurangi tingkat kejenuhan yang melanda. Salah satunya adalah dengan bermain video games.

Menurutnya, dengan bermain video games, akan menurunkan kurva jumlah kasus positif Covid-19. Karena bermain video games bisa menjaga jarak dengan siapapun namun tetap terhubung secara online. Sehingga, bisa menyelamatkan banyak nyawa diseluruh dunia.

Selain itu, permintaan terhadap video game juga meningkat drastis sejak kemunculan wabah corona. Platform yang paling banyak diminati adalah permainan seperti steam.

Tidak hanya itu, dengan bermain video games orang-orang akan lebih merasa santai dan tidak terlalu stress selama masa karantina. Bahkan, hal ini bisa dijadikan hobi selama masa pandemi. Sehingga bisa sedikit menghilangkan rasa khawatir akan wabah corona yang saat ini melanda.

Sumber: Republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi