[:ID]ANTISIPASI PENYEBARAN CORNA, RUMAH ZAKAT-PETUGAS KESEHATAN ADAKAN PENGARAHAN DI MAJLIS TAKLIM[:]

[:ID]

Bersama petugas kesehatan, Rumah Zakat berikan arahan tentang bahaya corona kepada ibu-ibu, Jum’at 27 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

DEMAK, Rumah Zakat – Jum’at 27 Maret 2020, bertempat di rumah ketua Dawis 4 Pkk dukuh Palong desa Jogoloyo Wonosalam, telah dilaksanakan sosialisasi tentang wabah virus corona beserta bagaimana penyebaran dan Pencegahannya.

Relawan Rumah Zakat Desa jogoloyo bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan yang ada di Dukuh Palong Desa Jogoloyo, memberikan pengarahan pada jamaah Majlis Taklim ibu-ibu.

Dalam kesempatan itu, ibu Budi selaku Tenaga Kesehatan menyampaikan tentang bahaya virus corona berikut ciri-ciri orang yang terkena virus corona yang ditandai dengan demam tinggi sampai 38°, batuk kering dan akhirnya merasakan sesak napas.

Dia juga menghimbau agar masyarakat langsung memeriksakan diri ke pusat kesehatan terdekat apabila mengalamai gejala tersebut.

Selain itu, Ibu Budi juga menjelaskan cara untuk mencegah penularan virus corona salah satunya dengan mencuci tangan dengan bersih dan benar. Dia juga menambahkan agar masyarakat senantiasa menjaga pola makan sehat serta rajin berolahraga minimal 15 menit per hari.

Dalam kesempatan ini, Rumah Zakat juga memberikan bantuan berupa bahan desinfektan yaitu wipol dan bayclin serta sabun batang kepada seluruh anggota jamaah majlis taklim ibu-ibu.

“Semoga dengan sosialiasi ini, banyak yang tersadarkan akan bahaya virus corona, meningkatkan gaya hidup sehat, dan menjaga pola makan yang sehat,” ungkap Ibu Budi.

Newsroom

Bagus Pandu/Amri Rusdiana

 

 

 

 

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia