[:ID]ANTISIPASI PENYEBARAN CORONA, RUMAH ZAKAT BERIKAN EDUKASI KE DESA[:]

[:ID]

Masyarakat mendapatkan edukasi seputar virus corona dari Relawan Rumah Zakat, Minggu 15 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BANYUMAS, Rumah Zakat – Merebaknya virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan corona, membuat Rumah Zakat berinisiatif melakukan aksi nyata hingga ke desa-desa melalui edukasi dan langkah-langkah pencegahan corona. Untuk mempermudah diterimanya informasi dan kegiatan edukasi, Relawan Rumah Zakat semaksimal mungkin memasuki acara-acara yang telah terlaksana rutin di Desa.

Minggu, 15 Maret 2020 Rumah Zakat melakukan kegiatan edukasi melalui acara arisan rutin ibu-ibu Desa Pageraji, Cilongok, Banyumas Jawa Tengah. Edukasi dilaksanakan atas inisiasi dan kerjasama Rumah Zakat, Bidan Desa dan Penyuluh Agama Islam.

(Foto: Rumah Zakat)

Bidan Desa yang diwaliki oleh Ibu Ari, berperan sebagai pemateri terkait informasi perkembangan virus Corona dan langkah-langkah pencegahannya. Sedangkan Penyuluh Agama Islam Kecamatan diwakili oleh Ibu Nining, menyampaikan kajian virus Corona dari sisi Agama Islam dan cara menyikapinya.

Tidak dapat dipungkiri, kebanyakan warga desa tidak memiliki alat komunikasi (smartphone) terutama orang tua. Sehingga warga kurang mengetahui perkembangan informasi. Oleh karena itu, kegiatan edukasi ini sangat penting dilakukan di desa-desa secara langsung untuk menyempurnakan ikhtiar Indonesia selamat dari corona.

Dengan adanya kampanye ini, Relawan berharap agar masyarakat bisa melakukan antisipasi dini.

“Harapan dari adanya edukasi virus Corona ini, agar Corona tidak untuk ditakuti oleh masyarakat tetapi untuk diantisipasi. Cegah dari diri sendiri,” ungkap Atqol Atkiya

Newsroom

Noor Yahya/Amri Rusdiana

 

 

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia