ANTUSIASME PANEN RAYA KANGKUNG DESA BINAAN MOSEH PERUSAHAAN GAS NEGARA PERSEROAN TBK – RZ

ANTUSIASME PANEN RAYA KANGKUNG DESA BINAAN MOSEH PGN - RZTANGERANG. Salah satu buah kerja sama dari RZ bersama Perusahaan Gas Negara Perseroan Tbk. adalah dengan adanya Mobil Sehat (Moseh) yang memiliki desa binaan. Terlebih lagi, dalam desa binaan itu terdapat Program Kebun Gizi Perusahaan Gas Negara Perseroan Tbk., yakni suatu program yang bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan gizi warga sekitar.

Pada hari Senin (18/04) kemarin telah dilaksanakan panen raya kangkung program Kebun Gizi Desa Binaan Mobil Sehat (Moseh) Perusahaan Gas Negara Perseroan Tbk. di Kel. Babakan Cikokol RT 03 RW 03 Kec. Tangerang, Kota Tangerang. Kegiatan panen raya kangkung program Kebun Gizi Desa Binaan Mobil Sehat (Moseh) PT. PGN ini dimulai dari pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Acara panen raya tersebut dihadiri oleh bapak H. Abu Sofiyan, SE, Msi sebagai Lurah Babakan Cikokol, bapak Rustamaji sebagai Sekdes Kelurahan Babakan Cikokol dan stafnya dan Bpk H. Asep sebagai Ketua RW 03 Kel. Babakan Cikokol.

Selain itu, hadir pula 16 orang Kader Lingkungan (penerima manfaat) yang sangat semangat dan antusias pada saat panen raya dengan mendapat kunjungan dari Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian yakni Ibu Iis Aisyah Rodiah, bapak H. Sunarto sebagai Kepala Bidang DKPP, Ibu Hj. Rika sebagai Ketua Seksi DKPP, bapak Maman Tarmidi dari Dinas Pertanian Bagian Fungsional umum (Pendamping Desa), Ibu Yulia Sri dari Pihak Kecamatan bagian Ekbangkemas yang terjun langsung mengikuti acara panen raya Kebun gizi Desa Binaan Perusahaan Gas Negara Perseroan Tbk. tersebut dengan hasil panen sebanyak 1 kwintal kangkung kurang lebih 300 ikat yang rencananya akan di jual ke pasar Babakan Cikokol.

“Panen raya kangkung ini seharusnya sudah dilaksanakan dalam 3 hari sebelumnya saat usia kangkung 25 hari, namun karena kita (Kader Lingkungn Gizi) mengikuti pelatihan sensus jadi panen tersebut baru bisa dilaksanakan hari Senin kemarin, saat kangkung memasuki usia 28 hari,” jelas salah satu Kader Lingkungan Gizi.

“Dengan adanya Program kebun gizi tersebut harapannya ibu-ibu sebagai Kader Lingkungan (penerima manfaat) khususnya warga Kel. Babakan Cikokol RW 03 bisa menambah penghasilan dan dapat memenuhi kebutuhan sayuran dan buah dengan cukup dan bisa dikembangkan di RW lainnya,” ungkap Rio Ferdian Hudiyanto, fasilitator ICD.***

Newsroom/Rio Ferdian Hudiyanto
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi