ANTUSIASME WARGA BAHAS MENOPOUSE BERSAMA RZ

antusiasme-warga-bahas-menopouse-bersama-rzPEKANBARU. Hari Menopause Sedunia memang sudah terlewat. Tapi rangkaian kegiatan dalam memperingati hari kesehatan ini belum usai. Pada (26/10) Cita Sehat bersama RZ menggelar penyuluhan kesehatan. Mengedukasi masyarakat mengenai ilmu kesehatan merupakan salah satu kewajiban Cita Sehat sebagai NGO yang bergerak dalam bidang kesehatan.

Bersama RZ, Cita Sehat mengadakan penyuluhan kesehatan mengenai menopause kepada masyarakat Pekanbaru tepatnya di Masjid Al Hikmah, Jl. Melati, Pekanbaru.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 15.00 WIB ini dihadiri oleh 51 warga. Materi disampaiakan oleh Bidan Putri dari Klinik Pratama RBG RZ Pekanbaru. Selama 1 jam, Bidan Putri menjelaskan materi menopause kepada para warga, meliputi pengertiannya dan cara menghadapi menopause.

“Antusiasme ibu-ibu sangat tinggi. Keingintahuan mereka juga sangat besar. Berbagai pertanyaan mereka lontarkan kepada saya. Itu artinya mereka menyimak dengan baik apa yang saya sampaikan. Semoga dapat menjadi ilmu yang bermanfaat.” tutur bidan Putri.

Para ibu sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Beberapa diantara mereka bahkan mencatat materi tersebut. Banyak pula pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan kepada bidan Putri pada sesi tanya jawab.

“Saya baru mengetahui menopause secara rinci itu ya kali ini. Sebelumnya tidak tahu, hanya dengar-dengar saja. Alhamdulillah, terima kasih Cita Sehat dan RZ yang telah memberikan ilmu kepada warga sini.” ucap Diah (45), salah satu peserta penyuluhan.

Newsroom/Nurul Rahayu
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi