ASAH KREATIFITAS SISWA, SD JUARA CILEGON AJARKAN CARA MEMBUAT GANTUNGAN KUNCI

ASAH KREATIFITAS SISWA, SD JUARA CILEGON AJARKAN CARA MEMBUAT GANTUNGAN KUNCICILEGON. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Siswa-Siswi kelas 1 SD Juara Cilegon pada hari Jum’at (12/02) diisi dengan belajar membuat gantungan kunci . Gantungan kunci ini terbuat dari shuttle kock yang dilapisi dengan kain flanel sehingga menyerupai seperti ondel-ondel.

Bahan dan alat dipersiapkan oleh guru seperti kain flanel, lem, gunting, dan gantungan kunci. Sedangkan shuttle kock dibawa oleh siswa masing-masing. Proses pembuatannya ialah dengan menyiapkan alat dan bahan terlebih dahulu. Kemudian siswa mengikuti instruksi yang diberikan oleh wali kelas secara bertahap.

Setelah semua proses pembuatan dilalui siswa, selanjutnya wali kelas membantu siswa untuk memasangkan gantungan kuncinya pada shuttle kock, dan memberikan hiasan mata, hidung, dan mulutnya agar lebih menarik.

“Kegiatan membuat gantungan kunci ini saya berikan kepada siswa untuk menambah kreativitas siswa. Sehingga nantinya siswa dapat berkreasi membuat hasil karya dari bahan-bahan sederhana yang ada disekitar siswa,“ ungkap Siti Nurasiah, wali kelas 1 SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Siti Nurasiah
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi