ASYIK! EKSKUL DRUMBAND HADIR DI SD JUARA CILEGON

asyik-ekskul-drumband-hadir-di-sd-juara-cilegonCILEGON. Ekstrakurikuler merupakan kegiatan siswa di luar jam KBM. Ekstrakurikuler biasanya diadakan oleh sekolah untuk membantu siswa dalam mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya. Di SD Juara Cilegon juga terdapat beberapa ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh siswa, diantaranya ekskul menggambar dan mewarnai, ekskul marawis, dan ekskul pramuka.

Dengan ekstrakurikuler yang diadakan oleh sekolah, siswa dapat melatih dan mengembangkan bakat serta kemampuan yang ada dalam dirinya. Melihat minat siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler yang ada di sekolah, SD Juara Cilegon mencoba membentuk esktrakurikuler baru yakni ekstrakurikuler Drumband.

Siswa terlihat sangat antusias sekali ketika mengetahui akan diadakan ekskul drumband ini, bahkan hampir keseluruhan siswa ingin mengikutinya. Pada hari Selasa (20/12), SD Juara Cilegon mengadakan latihan drumband untuk pertama kalinya. Siswa sangat bersemangat ketika mengetahui akan ada latihan ekskul drumband pada hari itu.

Latihan drumband ini dipimpin oleh Kak Bambang beserta rekan-rekannya. Dalam latihan kali ini, siswa diperkenalkan terlebih dahulu dengan nama alat-alatnya, serta cara ketukan pukulannya. Siswa memperhatikan dan mengikuti apa yang diajarkan oleh Kak Bambang. Walaupun siswa masih terlihat sedikit bingung ketika mempraktikkannya, namun mereka tetap semangat untuk mencobanya.

“Alhamdulillah saat ini SD Juara Cilegon dapat membentuk ekstrakurikuler drumband. Siswa sangat senang dan antusias sekali ikut ekskul drumband ini. Karena jumlah anggotanya dibatasi, tidak semua siswa dapat mengikuti ekskul drumband. Walau sebenarnya seluruh siswa sangat berminat untuk mengikuti ekskul drumband ini,” ujar Susanto selaku Kepala Sekolah SD Juara KS Cilegon.

Newsroom/Arif Rahman
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi