ASYIK! WIR GROUP ASAH KREATIVITAS SISWA SD JUARA JAKARTA TIMUR

ASYIK! WIR GROUP ASAH KREATIVITAS SISWA SD JUARA JAKARTA TIMURJAKARTA. Pada hari Selasa (21/03) SD Juara Jakarta Timur menerima kunjungan donatur dari WIR (We Indonesians Rule, Rise, Rock) Group dalam rangka program “Sharing Happiness with Character & Creativity”. Program ini berupaya untuk memberikan pembekalan mental juara kepada anak-anak dengan mengutamakan kekuatan karakter dan kreativitas sejak dini. Adapun WIR Group adalah sebuah grup yang bergerak dalam bidang Brand-led Innovative yang terdiri dari perusahaan media, teknologi dan entertainment.

Sebelumnya WIR Group pun telah mengunjungi sekolah Juara lainnya, dan ini merupakan rangkaian road show terakhir. Siswa yang mengikuti acara tersebut adalah siswa kelas V dan VI dan dipandu oleh pengajar-pengajar dari WIR Group yang berjumlah 6 orang untuk mengikuti berbagai kegiatan team work.

Adapun kegiatan team work tersebut bertujuan untuk membangun kekompakan dan kreativitas siswa. Karakter tersebut sangat diperlukan untuk mempersiapkan siswa di era persaingan globalisasi saat ini.

Siswa sangat semangat mengikuti setiap kegiatan dan selalu diapresiasi melalui poin-poin penilaian yang diberikan oleh  kakak-kakak WIR tersebut. Poin-poin yang didapat oleh setiap kelompok akan diakumulasi dan kelompok yang paling banyak mengumpulkan poin akan menjadi pemenang dan mendapat reward pada akhir acara.

Sebelum pengumuman pemenang, siswa dikondisikan untuk membuat kesimpulan dari rangkaian kegiatan yang mereka ikuti. Dan kesimpulan kegiatan yang mereka dapatkan adalah bahwa kedisiplinan, kreativitas dan kerja sama akan menjadi kunci sebuah kesuksesan.

“Saya melihat adanya semangat antusias, sisi kreatif, dan kemauan yang besar dalam diri mereka untuk menggapai impian. Saya yakin kelak dewasa nanti, mereka bisa mewujudkan impian untuk menjadi generasi penerus bangsa dengan semangat dan percaya diri yang mereka pupuk dari sekarang.” tutur Michelle Andrea, Organization Development Executive WIR Group.

Selanjutnya siswa diperkenalkan teknologi mutakhir yang membuat siswa terkesan dibuatnya yaitu mainan mobil remote control yang menggunakan sensor otak untuk menggerakannya. Beberapa siswa mencoba menggunakan hasil karya WIR Group tersebut dengan sangat antusias. Acara ditutup dengan pembagian reward dan foto bersama. Reward yang diberikan adalah produk sponsor yang turut serta mensukseskan acara kegiatan WIR Group.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini siswa SD Juara terbentuk karakter positifnya dan termotivasi untuk membuat suatu karya inovasi baru yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Bu Rahmi, wali kelas 6.

 

Newsroom/Syahainurrahmi

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi