ASYIKNYA ACARA PEKAN BERBAGI SENYUM DI MASJID SUNAN KALIJAGA CIREBON

RZ LDKO CilegonCIREBON. “Ayo! Siapa yang suka bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW angkat tangannya”, Hampir seluruh anak juara mengangkat tangannya. “Alhamdulillah, semuanya suka bershalawat ya,” jawab pemateri Pekan Berbagi Senyum Cirebon.

Begitulah suasana acara pekan berbagi pada hari Minggu (22/02) yang materinya dibawakan Riyah Khoiriyah. Pekan Berbagi Senyum kali ini diselenggarakan di Masjid Sunan Kalijaga yang bertepatan dengan kegiatan pembinaan rutin bagi anak juara di wilayah Harjamukti, Cirebon.

Anak-anak juara binaan RZ Cirebon menyimak materi yang disampaikan tentang shalawat, mulai dari mengapa kita harus bershalawat dan fungsi shalawat itu sendiri.

Riyah, panggilan akrabnya menyampaikan salah satu hadist. “Dari Anas bin Malik ra, ia berkata: telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Barangsiapa yang bershalawat kepadaku satu kali saja, niscaya Allah akan memberikan sepuluh kesejahteraan kepadanya dan dihapuskan darinya sepuluh kesalahan dan diangkat baginya sepuluh derajat.”

Saat mendengar hadist Nabi tersebut, secara spontan anak-anak juara binaan RZ semakin mengerti tentang keutamaan bershalawat. “Seneng banget, materinya seru, dari pada nyanyi-nyanyi tidak jelas, lebih baik bershalawat.” Tutur Asghar Shepy, salah satu anak juara Korwil Harjamukti.

“Semoga kedepannya, seluruh wilayah binaan bisa merasakan Pekan Berbagi Senyum seperti hari ini,” pungkas Riyah Khoiriyah.

Newsroom/Nita
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi