ASYIKNYA BELAJAR KOMPOS DI BANK SAMPAH PRABUMULIH

ASYIKNYA BELAJAR KOMPOS DI BANK SAMPAH PRABUMULIHPRABUMULIH. Ratusan anak–anak mulai tingkat Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Dasar berkumpul di Bank Sampah Prabumulih binaan RZ. Program Pekan belajar Kompos ini diadakan untuk memberikan pembelajaran Cinta Lingkungan kepada anak anak salah satunya merubah sampah organik yang bau dan tidak berguna menjadi barang yang bernilai ekonomi tinggi.

Kegiatan belajar sampah di Bank Sampah Prabumulih ini diadakan selama sepekan dari tanggal 7 sampai tanggal 11 Maret 2016. Mulai pukul 09.00 sampai pukul 11.30. Pembagian hari ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan peserta pelatihan sehingga edukasi yang dilakukan menjadi lebih optimal.

Banyak kejadian lucu ketika anak anak ini diperkenalkan dengan Sampah yang menurut mereka bau itu, akan tetapi setelah dilakukan pengolahan dengan menambahkan zat EM 4 mereka berteriak serempak “ Tidak Bau lagi..” bahkan saat diperlihatkan pada hasil pupuk kompos yang telah matang mereka dengan antusias memegang dan mencium aroma pupuk kompos yang memang tidak lagi beraroma sampah.

“Di sesi terakhir anak-anak diberi oleh-oleh pot Bombom yang merupakan hasil kerajinan Relawan Ijo yang terbuat dari daur ulang botol air mineral bekas yang di beri mata dan hidung. Anak-anak terlihat senang menerima pot lucu itu, mereka juga berjanji untuk menanam aneka tumbuhan disana, mereka sangat antusias!” jels Hendrik.
Tidak lupa mereka mengingatkan orang tua yang turut mendampingi ketika belajar kompos untuk menabung sampah organik mereka di Bank Sampah Prabumulih agar bisa dapat uang dan bermanfaat bagi Lingkungan.

Pekan Belajar Kompos merupakan sekelumit kebermanfaatan yang di rasakan oleh Masyarakat Prabumulih. Tidak hanya sampah kering yang diolah oleh BSP namun sampah organik pun bisa di tukar dengan Rupiah. Tidak heran jika banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan hadirnya Bank Sampah Prabumulih yang merupakan persembahan dari Program Kampung Berseri RZ.***

Newsroom/Hendrik
Prabumulih

Tags :
Konfirmasi Donasi