ASYIKNYA EDUKASI KESIAPSIAGAAN BENCANA DI SD JUARA JAKARTA BARAT

JAKARTA (12/11) – Educational trip kesiapsiagaan bencana yang terus dilakukan oleh Rumah Zakat Action ke Sekolah Juara sudah sampai di SD Juara Jakarta Barat. Berlokasi di Jalan Kemanggisan Pulo 2 No. 94, RT 15/ RW 09, RT.2/RW.1, Palmerah, Jakarta Barat relawan bersiap untuk berbagi ilmu bersama anak-anak juara.

Ditemani Kak Umay selaku relawan Rumah Zakat Action yang selalu semangat memberikan edukasi. Kali ini materi edukasi kesiapsiagaan bencana yang disampaikan tentang kebakaran dan gempa bumi kepada siswa SD Juara Jakarta Barat. Mengingat sekolah SD Juara ini berada diwilayah yang padat akan pemukiman yang memiliki potensi bencana kebakaran dan gempa bumi dikarenakan kota Jakarta berada dalam zona patahan Baribis.

Dibekali video animasi seputar edukasi kebencanaan kebakaran dan gempa bumi yang bersumber langsung dari BNPB, anak-anak Juara antusias mendengarkannya. Saat simulasi mereka begitu semangat melihat aksi para relawan, dan ada beberapa siswa yang berani ikut mencoba memadamkan api tentunya dengan didampingi relawan agar tetap aman.

Kak Umay berharap materi yang disampaikan kepada anak-anak bisa juga disampaikan kembali kepada orang tua siswa-siswi SD Juara kepada orang tua mereka di rumah.

Newsroom

Dhika / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi