ASYIKNYA KEGIATAN BBY BERSAMA ANAK – ANAK ICD PRIGI

ASYIKNYA KEGIATAN BBY BERSAMA ANAK - ANAK ICD PRIGIBANJARNEGARA. Minggu (12/02) adalah hari yang ditunggu – tunggu oleh anak – anak di Desa prigi, pasalnya mereka akan mengikuti kegiatan Berbagi Bersama Yatim (BBY) yang diselenggarakan oleh RZ, walapun pada hari itu mendung dan hujan anak – anak tetap terlihat gembira dan antusias.

Berdasarkan nama kegiatannya, tentu saja peserta dalam kegiatan ini adalah anak – anak yatim, anak – anak ini berasal dari salah satu desa binaan RZ yaitu ICD Prigi Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara, dengan jumlah total 14 orang dan di dapingi oleh Relawan Inspirasi RZ, para peserta berangkat tepat pukul 7 pagi dengan mikro bus.

para peserta diajak berwisata ke tempat yang sangat menarik di Kabupaten Banjarnegara yaitu ke Dataran Tinggi Dieng, tepatnya ke Waterpark D’Qiano dimana tidak hanya kolam renang saja akan tetapi juga pemandian air panas. setelah menempuh 2 jam perjalanan akhirnya anak – anak sampai di tempat wisata, Hilmi Hanifah salah satu peserta terkejut dan kagum melihat pemandangan sekitar “wah… apik temen kie” (wah bagus sekali ini..) katanya takjub, bagi Hilmi ini adalah pengalaman pertamanya berwisata ke Dieng.

Anak-anak langsung berenang sepuasnya, hampir 3 jam lebih merekaberenang dan berendam air panas, setelah selesai makan mie bersama mereka melaksanakan mereka sholat dzuhur berjama’ah, dalam perjalanan pulang para peserta juga mampir ke toko buku dan supermarket, mereka membeli alat sekolah dan makanan sesuai keinginan mereka, setelah itu makan bersama dengan menu ayam bakar dan es jeruk.

Tabah peserta berumur 13 tahun mengungkapkan kegembiraannya mengikuti kegitan ini “Tabah sangat senang, kalau bisa rumah zakatbesok-besok ngajak kita wisata lagi” begitu tuturnya dengan wajah berbinar.

beda dengan dengan femi (14 th) dia malah menangis karena terharu”saya senang sekali, karena saya jarang jalan-jalan, dan terima kasihkepada rumah zakat sudah membelikan saya peralatan sekolah dan oleh-oleh banyak sekali”

“Sore itu anak pulang dengan ditemani hujan, wajah mereka tetapbahagia. Terima kasih rumah zakat, terima kasih para donatur” ungkap Bayu Setyo, Relawan Inspirasi RZ

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Banjarnegara

Tags :
Konfirmasi Donasi