ASYIKNYA KEGIATAN PBS DI SD JUARA CILEGON

ASYIKNYA KEGIATAN PBS DI SD JUARA CILEGONCILEGON. Pada hari Kamis (21/01) SD Juara Cilegon kedatangan guru tamu dalam rangka Pekan Berbagi Senyum (PBS). Kegiatan ini salah program Rumah Zakat. Peserta PBS kali ini yaitu seorang Apoteker yang bernama Ibu Tati Rahmawati S.Si.Apt beserta rekannya yang bernama Ibu Wening Sukmawati, S.KM.

Kedatangannya ke SD Juara Cilegon ini untuk berbagi cerita dan memberikan motivasi kepada Siswa-Siswi di SD Juara Cilegon. Ibu Tati memulai acara ini dengan memperkenalkan diri kepada anak-anak. Setelah itu Ibu Tati membagikan sepotong kertas untuk menuliskan Nama dan Cita-Cita setiap siswa. Setiap siswa mempunyai cita-cita yang berbeda-beda, ada yang menuliskan ingin menjadi guru, ada yang ingin menjadi pilot, polisi, dokter, dan lain-lain.

Setelah semua siswa menuliskan cita-citanya, kini giliran Ibu Tati untuk berbagi cerita mengenai profesinya sebagai seorang apoteker. Ia menjelaskan apoteker itu berbeda dengan dokter. Tugas seorang apoteker ialah menerima resep, membuat obat, dan memberikan obat kepada orang yang sakit.

Ibu Tati menjelaskan mengenai macam-macam alat-alat kesehatan yang biasa digunakan di Rumah Sakit oleh dokter, seperti suntikan, termometer, stetoskop, dan lain-lain. kemudian belia memilih salah satu siswa untuk belajar menjadi apoteker cilik. Disini Ibu Tati mengajarkan cara membuat obat bubuk. Mulai dari cara menumbuknya sampai cara membungkus obatnya.

“Anak-anak sangat berantusias belajar bersama Ibu Tati dan Ibu Wening. Mereka senang bisa belajar menjadi seorang apoteker,” ungkap Tria Rahayu Febriana, Guru SD Juara Cilegon.

Setelah belajar menjadi seorang apoteker cilik, kini Ibu Tati dan Ibu Wening mengajak anak untuk belajar mengenai bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. Bahwa ada tujuh langkah yang tepat untuk mencuci tangan yang benar, yaitu mulai dari bagian depan, belakang, sela-sela jari, buku-buku jari, kuku-kuku jari, bagian jempol, dan pergelangan. Bahkan Ibu Wening mempunyai lagu tersendiri, agar anak-anak bisa dengan mudah mengingat cara mencuci tangan yang benar.

Setelah serangkaian kegiatan dilalui dalam acara PBS kali ini, sebelum Ibu Tati dan Ibu Wening berpamitan, Siswa-Siswi SD Juara Cilegon memberikan kenang-kenangan kepada mereka. Dan kami juga tidak lupa untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan kami.

“Saya senang bisa berbagi cerita dan belajar sama anak-anak di SD Juara Cilegon ini. Saya ingin datang lagi kesini untuk mengadakan kegiatan mendongeng dengan anak-anak,” ungkap Ibu Tati yang ditemui usai acara PBS.

Ibu Wening yang ditemui di tempat yang sama pun menambahkan bahwa ia juga senang bisa bertemu dengan anak-anak di SD Juara Cilegon ini. ‘Semoga nanti kami masih bisa bertemu dan belajar bersama lagi dilain kesempatan,” ungkapnya di depan anak-anak.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi