AUTO 2000 LATIH KOMPOSTING WARGA BINAAN RZ

KompostingKEDIRI. Warga RW 06 Kelurahan Balowerti yang merupakan warga binaan RZ untuk program Senyum Sehat mendapat pelatihan Komposting dari Toyota AUTO 2000. Di mana sebelumnya  wilayah  ICD tersebut telah menjalakan program senyum sehat diantaranya, Posyandu Balita, Olahraga Pekanan Dusun, Edukasi kesehatan, dan  kelompok lansia sehat. Dengan bertambahnya pelatihan mengenai kesehatan, diharapkan Dusun Nabatiyasa  RW 06 Kelurahan Balowerti akan mempercepat target untuk menjadi Dusun Sehat.

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari sabtu (29/9) dengan berbagai sambutan mulai dari Ketua RW 06, Manajemen AUTO 2000, dan Dinas DTRKP Kota Kediri. Dalam sambutannya Endang Kartika Sari selaku perwakilan Dinas DTRKP menyampaikan “Pemerintah mengucapakan banyak-banyak terima kasih kepada pihak swasta Toyota AUTO 2000 yang peduli terhadap kesehatan lingkungan masyarkat Kota Kediri dan juga berterima kasih kepada RZ yang selalu aktif melakukan pendampingan kesehatan lingkungan yang mana sudah berperan dalam pemberdayaan masyarakat dengan konsep Bank Sampah sebagai upaya mengatasi masalah sampah di Kelurahan Semampir dan penghijauan dengan memnfaatkan lahan-lahan yang ada di Kelurahan Semampir”.

Pelatihan yang di mulai pukul 09.00 WIB terdiri atas 2 sesi yakni sesi teori dan praktik. Materi teori warga diberikan alasan pentingnya kompos dan cara membuat kompos yang disampaikan oleh Dinas DTRKP. Setelah dirasa paham mengenai teori, pihak AUTO 2000 memberikan komposter. Selanjutnya, warga diajak praktik dengan bimbingan instruktur komposting dari DTRKP dan RZ.

“Tujuan dari pelatihan ini yakni mengurangi jumlah sampah organik masuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sekaligus membuat lingkungan menjadi bersih dan  sehat”. Pungkas Derajat Prasojo.

Newsroom/Derajat Prasojo
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi