BABY MASSAGE GRATIS MERIAHKAN MILAD KE-7 KLINIK RBG MEDAN

RZ LDKO CilegonMEDAN. (11/02) Dalam rangka menyemarakkan hari Ulang Tahun ke 7 Klinik Pratama RBG RZ Medan yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2015, maka Klinik Pratama RBG RZ Medan melakukan serangkaian kegiatan . di ulang tahunnya yang ke 7 ini, Klinik RBG Medan mengangkat tema “Tujuh tahun Semakin Sehat, Semakin Produktif, Semakin Bermanfaat”. Kegiatan pertama dalam rangkaian perayaan yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 22 Februari 2015 mendatang, adalah Baby Massage atau Pijat Bayi Gratis.

Acara ini diawali dengan pelaksanaan imunisasi terhadap 81 anak. Untuk pijat bayi sendiri pesertanya mencapai 35 anak. Karena batita dan balita tidak disertakan dalam kegiatan kali ini. Terapi baby massage ini melibatkan 4 orang terapis dari Klinik RBG RZ yang sudah terlatih yang terdiri dari para Bidan dan Perawat Klinik RBG RZ. Para terapis tidak hanya melakukan pemijatan saja, namun juga melakukan edukasi kepada ibu sang bayi agar para ibu juga bisa melakukan pemijatan sendiri di rumah.

“Sebelum melakukan tindakan pemijatan, ibu diberikan materi tentang pijat bayi dan manfaatnya. Kemudian para terapis melakukan demo pemijatan bayi, dan setelah itu para ibu melakukan pemijatan terhadap bayinya dibawah pengawasan para terapis”, terang ketua panitia ulang tahun Klinik RBG, Nurhalimah.

Pemijatan ini dilakukan selama 15 menit yang meliputi keseluruhan bagian tubuh bayi. Awalnya para ibu merasa kesulitan melakukan pemijatan karena belum terbiasa, dan kepanikan terjadi ketika bayi menangis. Namun dengan terus dibimbing oleh terapis akhirnya para ibu bisa juga melakukan dengan baik dan bayi menikmati sentuhan kasih sayang ibunda dengan nyaman.

“Kami memilih kegiatan Pijat Bayi ini karena banyak ibu yang tidak mengetahui bahwa pemijatan pada bayi sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang bayi, dan juga menambah kekuatan bathin antara ibu dan bayi. Pemijatan sederhana bisa dilakukan oleh ibu, jadi bukan harus ke tukang urut bayi”, jelas Hariyanty Thahir, SKM , Branch Manager Klinik RBG RZ Medan yang berada di Jl. Setia Budi Pasar II Medan Selayang ini.

Para ibu yang mendapatkan edukasi tehnik pemijatan bayi merasa sangat senang dengan kegiatan ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas ilmu pijat ini. Anak saya menjadi lebih segar setelah dipijat, dan saya lihat semakin aktif”, ujar Ibu Eka, salah seorang peserta. Semoga Klinik RBG RZ dapat terus berkembang dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.***

Newsroom/Hariyanty Thahir
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi