BAGIKAN SUPERQURBAN DALAM REVITALISASI POSYANDU

PEKANBARU. Rumah Bersalin Gratiis (RBG) yang berada di bawah binaan Rumah Zakat cabang Pekanbaru melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Mutiara Bunda Jl. Nelayan Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Selasa (10/5). Kegiatan Posyandu didampingi Bidan Umi Suryati dan dilaksanakan oleh ibu-ibu kader dengan luar biasa dan penuh semangat.

Jumlah total bayi dan balita Posyandu Mutiara Bunda mencapai 140 orang. Setiap bulan balita mendapatkan layanan penimbangan, imunisasi, dan pemberian makanan tambahan yang beraneka ragam seeprti bubur, biskuit, dan juga susu untuk tiap bayi dan balitanya. Kali ini, rumah zakat menyalurkan kornet Superqurban. Setiap orang mendapatkan 1 kornet sapi dan 1 kornet kambing.

Selain kegiatan rutin posyandu, dilakukan juga pemantauan status gizi pada kasus balita kurang gizi. Pada pemantauan kali ini, anak-anak yang beradi di Bawah Garis Merah (BGM) mengalami kenaikan berat badan 0,5 hingga 1 Kg setelah intervensi gizi selama 3 bulan. “Ini perkembangan yang sangat bagus,” kata Bidan Ida yang sehari-hari menjadi Bidan Posyandu dari Puskesmas Umban Sari.

“Sekarang ibu-ibu semakin rajin membawa anaknya ke Posyandu. Selain anak-anak semakin terpantau kesehatan dan pertumbuhannya, alhamdulillah gizinya juga tercukupi,” ujar Meri sebagai Ibu RW sekaligus kader aktif Posyandu.

Newsroom/Elmira Fitrah
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi