BAHAGIANYA ANAK BINAAN RUMAH ZAKAT BERMAIN DI FOUNTAIN WATER PARK

SEMARANG. Minggu (22/10) menjadi hari yang bahagia bagi Anak – anak binaan Rumah Zakat Semarang, pasalnya mereka berkesempatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Berbagi Bersama Yatim. Kegiatan yang diberi tema ‘Raih Prestasi Menggapai Mimpi ‘ ini dilaksanakan di Fountain Water Park, Ungaran, Semarang dan diikuti oleh 70 anak.

Konsep Outbond pun dipilih sebagai salah satu rangkain kegiatan, anak-anak dikelompokkan dalam 11 kelompok, nama kelompok diambil dari nama-nama sahabat dan shahabiyah Rasulullah. Sebelum mulai outbond setiap kelompok harus menciptakan yel-yel kelompok masing-masing dan menyanyikan yel-yel dengan semangat. Setelah itu setiap kelompok harus melewati tantangan di 3 Pos yang telah di sediakan. Kereta Balon, Tangkap Bola Air, Tebak Gaya dan menangkap Ikan adalah game – game yang dimainkan oleh anak – anak dengan penuh keceriaan, bagi setiap kelompok yang sudah menyelesaikan
setiap permainan mereka berhak memasuki area kolam renang water park untuk berenang.

“Acaranya seru, menyenangkan. Aku jadi bisa berenang sedikit-sedikit. Aku juga bisa main bareng dengan teman-teman,” ujar Nonik, kelas 6 di SD Juara.

Ucapan bahagia pun terucap dari Hutomo, anak laki – laki yang duduk di kelas 5 Sekolah dasar ini mengaku sangat senang dengan kegiatan ini, ia pun meminta agar ia bisa diajak lagi tahun depan.

“Acaranya seru. Terima kasih donatur. Tahun depan saya ikut lagi ya,” ujarnya riang

Setelah anak – anak puas bermain air kegiatan dilanjutkan dengan pemberian motivasi, anak – anak dikenalkan mengenai profesi yang ada di dunia dari pilot sampai dengan astronot, anak – anak pun menuliskan cita-cita atau harapan yang ingin mereka raih kelak. Kegiatan pun ditutup dengan pengumuman kelompok terbaik, pemenang lomba dan doa bersama untuk para donatur.

“Terima kasih untuk semua yang telah terlibat dan berpartisipasi. Terima kasih untuk para donatur. Semoga Allah membalas semua kebaikan semuanya dan memberi kebarokahan yang lebih di kehidupan semuanya. Aamiin” Ujar Branch Manager Rumah Zakat Semarang, Listanto.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi