BAJIGUR KACANG IJO JADI MENU ANDALAN DI MARKET DAY

BAJIGUR KACANG IJO JADI MENU ANDALAN DI MARKET DAYJAKARTA. Seperti biasa, setiap seminggu sekali SD Juara Jakarta Timur mengadakan kegiatan entrepreneurship Market Day. Kali ini kegiatan tersebut diselenggarakan pada Selasa, (09/05).  Market Day terbagi menjadi 2 sesi, yaitu pukul 08.00 WIB dan pada saat istirahat pukul 10.00 WIB. Waktu yang diberikan setiap sesinya cukup singkat, yaitu sekitar 30 menit.

Menu istimewa dan terfavorit pada Market Day kali ini adalah bajigur kacang ijo yang dijual sangat terjangkau bagi kalangan siswa, yaitu seharga Rp. 1.000, 00/bungkus. Minuman hangat tradisional tersebut dijual oleh Azam Al-Ghifari.

Selain bajigur kacang ijo, ada beberapa makanan lainnya yang dijual, seperti lontong isi, donat, mie goreng, keripik singkong, emping, pudding, mendoan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Peserta Market Day adalah siswa kelas 4, mereka sangat senang mengikutinya, seperti Nazwa, Nayla, Ayla dan Bagir. Para peserta sangat antusias dan terlihat mandiri dalam menyiapkan meja dagangannya. Pada saat transaksi jual beli, para penjual terlihat sibuk karena banyak pembeli yang mengerumuninya. Bukan hanya siswa, para orangtua siswa pun ikut membeli dagangan yang dijual oleh anak-anak.

Setelah 30 menit berlalu, semua dagangan yang dijual para siswa habis terjual. Merekapun langsung menghitung uang dari hasil penjualannya. Nazwa tersenyum karena barang dagangannya habis terjual di Market Day. “Coba aja bisa jualan tiap hari, nanti kan keuntungannya bisa ditabung.” ujar Nazwa sambil menghitung uang yang dipegangnya.

Newsroom/Dian Ekawati

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi