BAKTI PEMUDA UNTUK PANGAN NUSANTARA DI WILAYAH NELAYAN

MEDAN.Rumah Zakat bersama Pemerintahan Wilayah Medan Belawan menggelar acara “Bakti Pemuda Untuk Pangan Nusantara”. Acara dibuka secara simbolis pada Jumat (29/10). Dalam acara ini didistribusikan 600 paket Kornet Superqurban kepada masyarakat yang berada di daerah rawan pangan, salah satunya wilayah Kecamatan Medan Belawan.

“Saya sangat senang menerima Kornet Superqurban ini. Merupakan hal baru bagi kami untuk bisa merasakan daging kurban dalam kaleng,” ujar Supendi (45).

Misrah (60) mengucapkan “Terima kasih Rumah Zakat yang telah membantu kami sehingga kami masih bisa merasakan makan daging, semoga Rumah Zakat semakin maju”.

Acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan mengedepankan bakti pemuda untuk bangsa terutama dalam memperkuat ketahanan pangan nusantara. Dalam program ini disalurkan kornet Superqurban yang merupakan daging qurban olahan Rumah Zakat tahun 2009 lalu yang manfaatnya masih bisa dirasakan sepanjang tahun dan menjadi asupan gizi masyarakat kurang mampu di wilayah pelosok.

Penyaluran kornet Superqurban juga didukung oleh Kepala Lingkungan V Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan. Acara ini juga dikemas dengan  kreasi memasak kornet oleh warga Belawan I yang dipandu ibu-ibu Cake House Empowering Center Rumah Zakat Kecamatan Medan Sunggal. Masyarakat juga mendapat resep menu masakan variasi kornet dan mendapat kesempatan mencoba masakan yang dibuat Ibu-ibu member Cake House.

Dalam kesempatan ini, Branch Manager Rumah Zakat Medan, Wahyudi Lubis menyerahkan bantuan 600 paket Superqurban kepada 500 mustahik di Wilayah Belawan 1 secara simbolis.Selanjutnya penyaluran dilakukan oleh Kepala LIngkungan 5 Kelurahan Belawan 1 Medan.***

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi