BAKTI PEMUDA UNTUK PANGAN NUSANTARA HADIR DI ROKAN HULU

PEKANBARU. Rombongan Rumah Zakat meninggalkan Kabupaten Rokan Hulu pada Ahad (31/10). Di sanalah Program Bakti Pemuda Untuk Pangan Nusantara dilaksanakan.Rumah Zakat membangun posko kegiatan di Desa Sejati Kecamatan Rambah Hilir.

Acara Bakti Pemuda Untuk Pangan NUsantara dimulai tepat pukul 10.00 WIB. Acara yang dilaksanakan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ini dihadiri oleh H. Muhammad Zain, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga; Bayhaqi, Anggota DPRD Rokan Hulu; dan Suharyanto, Sekretaris Camat; serta pemuka masyarakat se-Kabupaten Rokan Hulu. Acara dimulai dengan lantunan ayat suci al quran dilanjutkan dengan sambutan dari pemerintah setempat. Dalam sambutannya, H. Muhammad Zain berharap acara yang sama dapat dilaksanakan kembali di Kabupaten Rokan Hulu karena di kabupaten tersebut banyak desa yang berpenduduk miskin. “Semoga Rumah Zakat semakin banyak donaturnya,” ujar Muhammad Zain di akhir sambutannya.

Dalam acara tersebut dilakukan penyuluhan tentang program Keluarga Berencana secara benar dan pentingnya gizi bagi balita. Dilakukan pula pembagian hadiah kepada ibu-ibu yang aktif dalam penyuluhan. “Alhamdulillah, selain ilmu yang didapat, hadiah juga dikasih,” ujar Ibu Yet. Acara diakhiri dengan pembagian paket berupa nasi kotak, kornet Superqurban dan beras. Sebanyak 450 orang penerima manfaat merasa senang dengan paket yang diterima. Acara ini berakhir hingga pukul 12.00 WIB.Menjelang malam rombongan meninggalkan kabupaten Rokan Hulu dan sampai di Kota Pekanbaru pukul 21.30 WIB.***

Newsroom/Tatik Suspita

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi