BAKTI RELAWAN DALAM MEMBANGUN NEGERI

RZ kornet daerah relawam RZ Aceh2jpgBANDA ACEH. Perjalanan menuju Pulo Aceh menjadi catatan kenangan yang tak terlupakan bagi para Relawan RZ Aceh, Minggu (22/6). Menghabiskan waktu 2 jam berada tengah-tengah laut luas dengan terpaan ombak yang begitu keras, namun semangat Relawan RZ Aceh dalam menjalankan misi penyaluran paket kornet Superqurban sekaligus bakti sosial ke daerah terpencil ini tak surut sedikitpun.

Mengusung tema “Bakti Relawan dalam Membangun Negeri“  para relawan telah mempersiapkan program-program yang mampu merangkul semua kalangan usia masyarakat di Desa Ulee Paya ini  sehingga diharapakan membuat seluruh lapisan masyaraka dapat  ikut serta menyukseskan baksi sosial ini. Program yang digelar pada tanggal 19 Juni hingga 22 Juni  ini dapat memberikan pengalaman yang cukup memuaskan bagi masyarakat dan bagi relawan itu sendiri.

Program yang digelar untuk masyarakat Desa Ulee Paya ini diantaranya: Yaitu lomba rangking 1 dan unjuk kebolehan  tingkat anak-anak,  lomba memasak untuk remaja putri dan para ibu rumah tangga, sedangkan untuk pemuda relawan menggelar lomba voli sebagai ajang pertandingan persahabatan. Kegiatan ini  diselingi dengan agenda-agenda positif lainnya seperti: Gotong royong masjid, kunjungan sekolah, nonton bersama dan penanaman 100 pohon di pinggiran pantai.

Sebagai agenda penutup Relawan RZ menggelar muhadharah yang dapat memfasilitasi seluruh warga mulai dari anak-anak sampai orang tua untuk menunjukkan bakat mereka di depan umum. Acara diakhiri dengan penutupan dan pengumuman pemenang di setiap kompetisi yang sudah diikuti sekaligus penyerahan hadiah berupa piala dan hadiah menarik lainnya bagi para pemenang perlombaan.***

Newsroom/ Thursina
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi