BALON CINTA WARNA-WARNI BUAT BALITA BETAH DI POSYANDU NUSA INDAH

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Posyandu Nusa Indah kembali membuka pelayanan kesehatan untuk bayi dan balita pada hari Kamis (16/04) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, para kader posyandu sudah menyiapkan beberapa balon yang berbentuk hati untuk dibagikan cendramata bagi setiap bayi dan balita yang datang.

Para kader posyandu memberikan balon cinta tersebut seusai pelayanan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi balita. “Mereka begitu senang menyambut balon yang berwarna-warni ini, karena bahagianya ada beberapa balon yang harus pecah karena jatuh ketanah, terinjak dan tidak sengaja terkena benda tajam,” tutur Arlina Yulia Permata Sari, kordinator Posyandu Nusa Indah Palembang.

Posyandu Nusa Indah merupakan posyandu yang di bina langsung oleh RZ cabang kota palembang. Posyandu ini bertempat di jalan Letnan Jaimas, lorong Saudara yang berdekatan dengan pasar Cinde, Kota Palembang.

Biasanya pelayanan di buka setiap tanggal 16 setiap bulannya. Kegiatan yang berlangsung saat pelayanan adalah pendaftaran, penimbangan, pengukuran tinggi badan, pengisian buku KMS, cek kesehatan dan pemberian makanan tambahan. Arlina menambahkan, bahwa pada bulan ini makanan tambahan bayi dan balita yang diberikan berupa susu mineral, biskuit dan bubur instan.

“Alhamdulilah, jumlah bayi dan balita yang hadir ke posyandu Nusa Indah adalah 75 orang yang terdiri dari 43 anak laki-laki dan 32 anak perempuan,” ungkapnya

Sri (35 th) salah seorang ibu rumah tangga yang setiap bulannya datang keposyandu Nusa Indah. Dirinya mengaku sangat bahagia dengan adanya bantuan yang diberikan RZ kepada posyandu dan masyarakat. “Kami berharap, semoga kedepannya kegiatan Posyandu bisa lebih baik lagi dan lebih menyebar kebermanfaatannya,” ujarnya saat ditanyai perihal harapan.***

Newsroom/Gustam Sunardi
Palembang

Tags :
Copyrights © 2017 All Rights Reserved by Rumah Zakat