BANG JUM, SUKSES DENGAN LONTONG DAN SOTO NASI

PADANG. Inspiratif, sederhana dan tawakal adalah gambaran yang tertangkap dari salah seorang peserta Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI) yang telah mandiri bernama Jumakhir. Laki-laki yang dikenal dengan Bang Jum ini memiliki usaha jualan soto, lontong, nasi goreng dan mie. Mulai menjadi anggota KUKMI dua tahun yang lalu dan setahun saja setelah menjadi anggota langsung memberikan berkah tersendiri baginya. Beliau memulai usaha ini empat tahun yang lalu di SMP/SMU Muhammadiyah Jln. Ujung Olo Kec. Padang Barat Kota Padang.

Harga lontong dan soto nasi yang dijualnya hanya Rp 3000,00 saja. Istrinya, Uni Desi adalah kunci resep segala masakan yang dijual Bang Jum. Mulai pukul 3.30 WIB Uni Desi sudah memasak di dapur. Lalu saat anak-anak sekolah mulai masuk baru dagangan ditutup.

Saat ini keuntungan Bang Jum mencapai Rp 200.000.00 per hari. Jumlah tersebut membuatnya sebagai salah satu keluarga mandiri.

Selain berdagang, Bang Jum adalah juga guru agama di SMU Muhamaddiyah. Dedikasinya terhadap pendidikan patur diacungi jempol.

Newsroom/Miralyn Afrini
Padang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi