BANGUN GENERASI HAFIDZ, VANILLA HIJAB DAN RZ BANGUN RUMAH JUARA DI JAYAPURA

bangun-generasi-hafidz-vanilla-hijab-dan-rz-bangun-rumah-juara-di-jayapuraJAYAPURA. Tahfidz merupakan proses untuk memelihara, menjaga dan melestarikan kemurnian Al-Qur’an yang diturunkan kepada Rasulullah Saw. diluar kepala agar tidak terjadi perubahan dan pemalsuan, serta dapat menjaga dari kelupaan baik secara keseluruhan ataupun sebagiannya.

Kegiatan menghapal Al-Qur’an ini baiknya diterapkan sejak masih anak-anak. Hal ini karena anak-anak masih memiliki daya tangkap dan daya ingat yang baik, selain itu pembentukan kebiasaan dan karakter senantiasa dibentuk pada saat usia dini yang dipengaruhi oleh faktor keluarga ataupun lingkungan. Maka dari itu bnyaknya lembaga tahfidz hadir diperuntukan siswa yang masih anak-anak.

Seperti halnya Rumah Juara hasil kerja sama Vanilla Hijab dan RZ yang kini hadir di tengah-tengah masyarakat Jayapura, Papua. Tentunya untuk memfasilitasi anak-anak di wilayah timur yang memiliki keinginan untuk menjadi penghafal Al-Qur’an.

Saat ini Rumah Juara masih merintis dengan merekrut 15 santri dengan bertempat di Jl. Baru Kotaraja Abepura, Jayapua. Kegiatan tahfidz di Rumah Juara ini baru dimulai pada hari Senin (03/10) lalu. Pada awal program anak-anak diajak perkenalan terlebih dahulu, kemudian dijelaskan terkait cara menghapal AL-Qur’an dan tata cara menyetorkan hapalan oleh muhafidz yaitu Ustadz M. Naseh Ulwan.

Rencananya kegiatan awal tahfidz di Rumah Juara ini akan dilaksankan setiap hari Senin-Kamis dari pukul 15.30 hingga 18.30 WIT dan berlangsung selama 4 bulan ke depan. Target yang dicapai anak-anak dapat menghapal minimal 2 juz dalam rentang waktu tersebut. “Alhamdulillah anak-anak begitu semangat dalam menghapal Al-Qur’an untuk menjadi para hafidz/hafidzah yang dapat memberikan mahkota kepada kedua orang tuanya di akhirat kelak.” ungkap Nur Shyfa, Project Monev RZ.

Newsroom/Nur Shyfa
Jayapura

Tags :
Konfirmasi Donasi