BANJIR BANDANG DESA JATI ENDAH KEC CILENGKRANG BANDUNG, RUMAH ZAKAT ACTION KIRIM RELAWAN

BANDUNG. Rumah Zakat Action turukan relawan untuk penanganan banjir bandang di Desa Jati Endah, Kecamatan Cilengkrang. Sampai berita ini diturunkan Tim Relawan Rumah Zakat Action bersama BPBD dan pihak terkait lainnya melakukan penanganan. Saat ini tengah dilakukan pembersihan wilayah terdampak banjir. Tim Rumah Zakat Action menurunkan 8 orang relawan, penyaluran 50 bungkus nasi siap saji untuk petugas dan relawan yang bertugas di lokasi.

Bencana ini terjadi karena Hujan deras di wilayah Bandung Timur, tepatnya di Kecamatan Cilengkrang mulai pukul 22.00 kemarin malam menyebabkan debit air sungai di wilayah tersebut naik dan meluap ke pemukiman warga. Sekitar 12 rumah warga tersapu banjir, 2 rusak berat, dan 10 rumah rusak sedang. Seluruh korban jiwa telah dievakuasi. Banjir ini juga menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Satu orang luka berat, dan dua orang luka ringan.

“Kebutuhan mendesak saat ini makanan siap saji, selimut, penerangan, makanan bayi, dan penerangan” ujar Koordinator lapangan Rumah Zakat Action.

Newsroom
Choiria/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi