BANK KALBAR PERCAYAKAN ZAKAT KARYAWAN KEPADA RZ

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. Direksi Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat menyerahkan zakat sebesar Rp.35 juta kepada RZ dari hasil penghimpunan para karyawan yang bertugas di kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

“Ada peningkatan lembaga penerima zakat dibanding tahun lalu yang hanya ada empat lembaga. Sekarang ada enam lembaga yang menerima dana zakat dari para karyawan kami,”kata Dirut Bank Kalbar Sudirman HMY di Pontianak, Kamis (24/07).

Dari keenam lembaga yang menerima amanah dana zakat karyawan, salah satunya adalah RZ. Sudirman menuturkan, zakat tersebut dikumpulkan dari karyawan dalam kurun waktu satu tahun. Setiap pegawai dipotong 2,5 persen dan ketika Ramadhan disalurkan kepada yang berhak.

Menurut Sudirman, kegiatan penghimpunan dana zakat ini sudah dilakukan sejak 10 tahun lalu. Kali ini, ada sekitar 600 pegawai Bank Kalbar diwilayah kota Pontianak dan Kubu Raya. “Untuk daerah lain, dihimpun sesuai letak cabang masing-masing,” ujarnya.

Dia berharap, zakat yang dihimpun itu dapat digunakan sebagaimana mestinya. “Semoga apa yang dihimpun mendapat ridha, dan yang dicita-citakan dapat tercapai. Semoga bisa membantu meringankan beban mereka yang kesusahan,” kata Sudirman.

“Semoga dana yang telah diamanahkan kepada kami, dapat diberdayakan dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Selain itu, semoga dengan donasi zakat karyawan ini, Bank Kalbar dapat lebih Sejahtera,” ungkap Asrul Putra Nanda seorang perwakilan RZ yang hadir di tempat.***

Newsroom/antarakalbar
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi