BANK MUAMALAT DANAI OPERASIONAL KLINIK PRATAMA RBG RZ

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Bank Muamalat menyalurkan bantuan operasional kepada Klinik Pratama RBG RZ cabang Bandung untuk menunjang kegiatan pelayanan USG gratis bagi ibu hamil, persalinan, layanan kesehatan bayi dan balita, serta masyarakat yang kurang mampu. Bantuan tersebut diberikan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu oleh tenaga medis profesional dan dengan fasilitas yang nyaman.

“Bantuan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh Bank Muamalat dengan menekankan pada pentingnya dampak yang dapat diterima oleh sosial dan lingkungan. Tekad dan komitmen kami adalah untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat juga menyertai nilai-nilai dalam setiap program CSR yang kami lakukan” ujar Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Muamalat, Evi Afiatin Ismail, Jumat (29/5).

Klinik Pratama RBG cabang Bandung telah berdiri sejak tahun 2008 dan sudah melayani 1.319 persalinan, dan 119.797 penerima manfaat layanan kesehatan. Targetnya tahun ini RBG cabang Bandung akan melayani 360 persalinan dan 25.200 penerima manfaat layanan kesehatan. “RBG ini dapat melayani masyarakat kurang mampu atas donasi dari para donatur. Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari Bank Muamalat ini maka semakin banyak masyarkat kurang mampu yang bisa mengakses fasilitas kesehatan di Klinik RBG,” ungkap Chief Operational Officer RZ Herry Hermawan.

Bantuan operasional RBG cabang Bandung ini adalah satu dari tiga program yang dikerjasamakan Bank Muamalat bersama RZ. Bank Muamalat pun memberikan bantuan di bidang pendidikan berupa operasional Mobil Juara dan di bidang lingkungan yakni Water Well atau sarana air bersih.
“Mobil Juara akan beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya, mengunjungi sekolah-sekolah untuk menghadirkan nuansa pembelajaran yang atraktif, terdiri dari buku, audio visual, serta Komputer yang terhubung ke internet,” tutur Herry.

Sementara itu Water Well dibangun di daerah Cianjur dan Sumedang dengan total penerima manfaat sebanyak 114 orang. Tujuannya adalah untuk menyediakan fasilitas dan sanitasi air bersih untuk warga di lingkungan warga, serta meningkatkan taraf kesehatan warga melalui fasilitas sanitasi dan air bersih serta pendampingan secara berkala.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi