BANK SAMPAH BABAKAN SARI : TUKAR SAMPAH DENGAN SAYURAN, DAN BUAH – BUAHAN

BANDUNG. Sabtu (07/04) menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh para nasabah bank sampah di wilayah RW 15 Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong, Bandung. dikarenakan bulan ini adalah bulan pencairan tabungan di Bank Sampah RW 15.

“Tabungan sampah yang terkumpul sudah cukup banyak, jadi kami melakukan pencairan hari ini,” Ujar Fasilitator Rumah Zakat, Nurmilati Hanifah.

Sistem pencairan Tabungan di Bank Sampah ini pun unik, para nasabah yang memiliki saldo sampah cukup banyak berhak menukarkannya dengan buah – buahan, sayuran dan juga telur. Karena sistem ini menarik perhatian warga, warga pun semangat untuk mengumpulkan sampah di bank sampah ini. Menurut Nurmilati jumlah sampah yang terkumpul semakin bertambah tiap bulannya.

“Kegiatan ini terus mendapat perhatian para warga melihat jumlah sampah yang terkumpul tiap bulannya di bank sampah ini terus bertambah,” ujarnya

Nurmilati pun berharap kegiatan Bank Sampah ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana pemberdayaan para ibu-ibu kader untuk terlibat aktif dalam pengelolaan sampah masyarakat dan sarana pelestarian lingkungan.

“Hatur nuhun Rumah Zakat, pencairan hari ini menghadirkan kesenangan bagi para anggota bank Sampah.” Ujar Kartijah (45), salah satu pengurus bank sampah.

Newsroom
Asih / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi