BANK SAMPAH DESA BERDAYA SUKAMULYA RUBAH SAMPAH JADI RUPIAH

KUNINGAN. (26/11). Bank Sampah Bhakti Karya yang berada di lingkungan Puhun RT 06 RW 03 Kel. Sukamulya, Kec.Cigugur, Kab.Kuningan adalah salah satu program Rumah Zakat di bidang lingkungan yang diinisiasi oleh fasilitor Desa Berdaya Sukamulya.

Kegiatan Bank Sampah ini rutin dilaksanakan setiap satu minggu sekali dimana warga menyetorkan sampah untuk ditabungkan di Bank Sampah. Pada pekan kemarin terkumpul sebanyak 173 kg sampah yang layak dijual.

“Alhamdulillah pada bulan ini hasil penjualan sampah mendapatkan 657.000 rupiah dari empat kali penimbangan.” ujar Bapak Uci, selaku fasilitator Desa Berdaya Sukamulya.

Dan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah fasilitator bekerjasama dengan ketua RT 06 beserta warga melakukan pengecatan pada dinding dan pagar rumah warga serta menanam tanaman di depan rumah warga seperti cabe, seledri dan daun bawang.

“Saya selaku ketua RT 06 mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yg telah memberikan dukungan dan bantuannya kepada kami.” tutur Pak Otong, selaku ketua RT 06.

Newsroom
Nurul Ulfa Ajidin/Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi