BANK SAMPAH KARYA MULYA SEHATKAN WARGA SIMOMULYU DENGAN SENAM SEHAT

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Selain melakukan kegiatan pengolahan sampah, para kader bank sampah Karya Mulya di ICD Simomulyo Baru juga menjadi kader penggerak kegiatan kesehatan dilingkungannya. Salah satu kegiatan itu adalah melakukan kegiatan senam bersama kader dan warga sekitar yang biasanya dilakukan 1 bulan sekali dipekan terakhir setiap bulannya.

Karena kesehatan sangat berkaitan erat dengan kegiatan kebersihan maka kegiatan-kegiatan kesehatan juga menjadi program prioritas dari bank sampah Karya Mulya.

Kegiatan senam bersama atau dahulu dikenal juga dengan senam kesegaran jasmani (SKJ) biasa dilakukan diwilayah ICD Simomulyo Baru atau tepatnya diwilayah RT.12 RW.5 Kelurahan Simomulyo Baru, Kecamatan Sukomanunggal setiap 1 bulan sekali dipekan terakhir setiap bulannya atau tepatnya hari minggu.

Kegiatan dimulai pada pukul 6 pagi setelah seluruhh peserta senam berkumpul ditempat yang telah ditentukan. Tepat pada pukul 6 pagi kegiatan senam dimulai dengan kegiatan senam aerobic dan dilanjutkan dengan senam poco-poco nyang diikuti seluruh peserta dengan antusias.

Adapun trainer senam yang menjadi instruktur senam adalah instruktur senam professional yang sengaja diundang untuk menjadi menjadi instruktur senam bagi kader bank sampah & warga.

Kegiatan senam ini berlangsung hingga pukul 7 pagi dan dilanjutkan dengan pembagian dorprize bagi para peserta senam yang ikut dalam kegiatan tersebut. Tujuan dari diadakannya dorprize bagi para peserta adalah untuk memeriahkan kegiatan senam juga dapat menjadi penyemangat bagi para peserta untuk dapat ikut terus dalam kegiatan senam tersebut. Setelah kegiatan pebagian dorprize biasanya diadakan kegiatan warga seperti kerja bakti, kegiatan bank sampah, kegiatan urban farming dan banyak kegiatan lainnya.***

Newsroom/Rizki Hidayat
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi