BANK SAMPAH UJUNGRUSI PILAH SAMPAH BERSAMA PEMUDA KARANG TARUNA

TEGAL. Bank Sampah Ujungrusi “BESTARI (berkah sehat, tata, lestari)” bersinergi dengan Pemuda Karang Taruna Desa Ujungrusi melakukan pilah sampah dan penimbangan dari sampah-sampah yang dikumpulkan oleh member Bank Sampah. Aktivitas pemilah tersebut dilakukan pada Minggu (10/12) pagi, di jalan Seroja RT 02/ RW 01 Desa Ujungrusi, Kec Adiwerna, Kab.Tegal.

Bank Sampah Ujungrusi “BESTARI” merupakan implementasi program peduli lingkungan binaan Rumah Zakat yang dibina oleh Hasbi Iskandar selaku Fasilitator Rumah Zakat.

Pemuda karang taruna yang telah usai merenovasi lapangan bola voli, ikut membantu para pengurus Bank Sampah. Pengurus Bank Sampah tersebut merupakan gabungan dari warga dan anggota ibu-ibu PKK.

“Alhamdulillah, Nasabah Bank Sampah semakin bertambah. Dikegiatan pemilahan dan penimbahan hari ini, dibersamai dengan pembagian buku tabungan untuk member Bank Sampah,” tutur Bu Ijah selaku bendahara Bank Sampah.

Pembuatan SK Pendirian Bank Sampah Ujungrusi “BESTARI” telah selesai diurus oleh Fasilitator Rumah Zakat. Selain itu desain kaos pengurus Bank Sampah sudah siap untuk diajukan ke tempat pembuatan kaos.

“Semua persiapan sudah siap untuk berjalannya kegiatan Bank Sampah seperti SK Pendirian dan kaos pengurus sudah Saya proses. Semoga, hal ini menambah semangat para pengurus dan nasabah Bank Sampah,” tutur Hasbi.

Hasbi menambahkan bahwa pekerjaan selanjutnya adalah memberikan pembinaan dan pelatihan tentang pengelolaan keuangan Bank Sampah. Bila ada pencatatan yang sudah baik, maka akan mudah untuk mengajukan pembiayaan lebih besar ke pemerintah desa untuk menunjang operasional, fasilitas dan renovasi bangunan tempat pemilahan Bank Sampah.

 

Newsroom/ Dani Suhardi
Tegal

 

Tags :
Konfirmasi Donasi