BANTU KORBAN BENCANA, WARGA DESA BERDAYA PATEHAN KUMPULKAN BANTUAN

YOGYAKARTA. Daerah Istimewa Yogyakarta diguyur hujan deras dan angin kencang dampak dari badai Cempaka yang terjadi di perairan selatan Jawa. Pada puncaknya, hari Selasa (28/11) lima kabupaten kota: Yogyakarta, Gunungkidul, Bantul, Sleman, dan Kulon Progo terdampak bencana banjir dan longsor.

Dengan sigap, Rumah Zakat menggelar Aksi peduli bencana ke wilayah bencana, untuk melakukan pertolongan pertama, evakuasi, dan penanganan korban.
Rabu (29/11), sebagai respon kepedulian Fasilitator Rumah Zakat untuk Desa Berdaya Patehan bersama warga desa binaan mengumpulkan bantuan peduli bencana.

“Dari hasil mengumpulkan bantuan tersebut terkumpulkanlah berkardus-kardus pakaian pantas pakai untuk dewasa dan anak-anak, jilbab, makanan siap saji, dan sejumlah uang”ujar Fasilitator Desa Berdaya Patehan, Edy Dwi Daryapto.

Pada Kamis (30/11) bantuan tersebut dikumpulkan di Kantor Cabang Rumah Zakat Yogyakarta untuk kemudian di distribusikan ke wilayah-wilayah terdampak bencana di DIY. Imogiri, Bantul dan Lendah, Kulon Progo menjadi sasaran bantuan dari warga Desa Berdaya Patehan bersama dengan bantuan dari donatur yang lain.

“Terima kasih kepada warga Desa Berdaya Patehan yang dengan ringan dan bersemangat membantu sesama. Semoga mendatangkan manfaat yang berkepanjangan” ujar Edy.

Saat ini bantuan yang diperlukan berupa bahan makanan, makanan siap saji, air bersih dan tandon.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi