BANTU SESAMA DENGAN CARA MENJADI NASABAH BANK SAMPAH

BANTU SESAMA DENGAN CARA MENJADI NASABAH BANK SAMPAHPEKANBARU. Sedekah sampah merupakan program yang digulirkan oleh Rumah Zakat di bidang kesehatan. Program tersebut beraktivitas untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat dan bernilai bagi masyarakat. Dalam hal ini, sampah-sampah yang terkumpul akan dijual kembali dan hasil penjualannya akan digunakan untuk pelayanan kesehatan gratis di klinik RBG Rumah Zakat Pekanbaru bagi masyarakat yang kurang mampu.

Saat ini, sampah yang terkumpul bukan hanya berasal dari rumah warga saja, tetapi ada juga yang berasal dari perusahaan. “Kini bukan hanya dari rumah-rumah saja, tapi kami juga sudah menampung sampah daur ulang dari berbagai instansi di Pekanbaru salah satunya Badan Pusat Statistik,” ungkap Yolanda, Public Health Rumah Zakat Pekanbaru.

Waktu untuk pengumpulan sampah biasanya dilakukan setiap hari Jumat atau bisa juga disesuaikan dengan jadwal masing-masing nasabah. Selain melalui penjemputan, masyarakat Pekanbaru juga bisa langsung mengumpulkan sampah di Klinik RBG Rumah Zakat Pekanbaru.

“Saya akan bantu menyebarkan informasi Bank Sedekah Sampah ini karena memang sangat bermanfaat. Dengan kegiatan ini kami dapat berkontribusi untuk membantu orang yang membutuhkan dalam mendapat pelayanan kesehatan,” tutur Nildawati, salah satu nasabah Bank Sedekah Sampah Pekanbaru.

Newsroom/Dian Ekawati

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi