BANTUAN AIR BERSIH UNTUK WARGA PAMEKASAN

PAMEKASAN. Mencegah kekeringan saat kemarau panjang, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat melakukan survey lokasi untuk penyaluran bantuan air bersih di Kabupaten Pamekasan. Wilayah tersebut menjadi target karena kekeringan sering terjadi di wilayah kabupaten Pamekasan berdasarkan informasi dari warga sekitar.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Muslih selaku fasilitator terdeteksi ada 3 wilayah yang menjadi target penyaluran Bantuan Air Bersih program Rumah Zakat. “Wilayah di Kabupaten Pamekasan yang menjadi target diantaranya Kecamatan Tlanakan, Desa Larangan Tokol dan Desa Ambat,” ungkap Muslih.

Kecamatan Tlanakan merupakan wilayah yang menjadi lokasi penyaluran pertama, “Ketersediaan air di sini (Kecamatan Tlanakan) sudah tidak bisa mencukupi kebutuhan air warga, kalau pun ada sumur di beberapa rumah warga tapi airnya payau,” terang Muslih saat mendampingi penyaluran air untuk warga di Dusun Gardu, Kecamatan Tlanakan. Rabu (01/08).

Warga terlihat senaang dan tertib sat mengantri. Mereka membawa jerigen masing-masing saat bantuan air bersih tiba, “Bantuan air bersih ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, warga di sini, kami sangat berterima kasih sekali kepada rumah zakat yang sudah peduli kepada kami” ujar Tabrani selaku Pamong di Dusun Setempat.

Newsroom
Muslih / Yadi Mulyadi

Tags :
Konfirmasi Donasi