BANTUAN DANA UNTUK HUSNIA YANG SEMANGAT MENGAJARKAN MENGAJI

LIMBORO. Husnia (45 thn) adalah Ibu dari kelima anaknya, isteri dari Abdu Rahman yang seorang pegawai buruh tani. Pasca mengalami kelumpuhan lebih dari dua tahun lamanya, saat ini Husnia lebih banyak menyibukkan diri dengan mengajar mengaji anak-anak dan remaja di dusunnya, Dusun Lebukan, Desa Tandassura, Kec Limboro, Sulawesi Barat.

Husnia Ikhlas melakukan itu semua meski tidak mendapat tunjangan dari pemerintah, karena pemerintah desa hanya mengakomodir tunjangan hanya untuk satu orang guru mengaji per dusunnya. Terbukti sudah dua tahun profesinya ini dijalani, dengan jumlah santri lebih dari 20 orang.

Saat Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat berkunjung ke rumah Husnia, Ia diantar salah satu orang tua santri. Dengan ramah Fasilitator disambut dan diceritakan oleh Husnia tentang kendala yang dihadapi selama beliau mengajar mengaji.

“Salah satu kendala Ibu saat mengajar itu kurang Al-Quran. Santri itu jadi harus mengantri jika hendak melakukan proses pembelajaran,” tuturnya kepada kami.

Diakhir kunjungan kami memberikan bantuan donasi kepada beliau untuk mendukung berjalannya pengajian Husnia. “Terima kasih Rumah Zakat atas sumbangan dan kunjungannya kepada kami, mudah mudahan semakin bertambah maju.” Tutup Husnia.

Newsroom/Kuna
Limboro

 

Tags :
Konfirmasi Donasi