BANTUAN DONATUR SHARING HAPPINESS UNTUK MEMBANGUN KEMBALI PESANTREN AL MUAWANAH

KAB. TASIKMALAYA. Sabtu (25/08) Kebakaran yang menimpa Pesantren Al Muawanah yang terletak di Jl. Inpres Gunung Payung Kp. Ciheras, Desa Sukanagara, Kec. Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya pada 12 Maret menyebabkan bangunan pesantren yang dihuni oleh 150 santri luluh lantah, tak ada yang tersisa dari kejadian tersebut.

Setelah kejadian tersebut pesantren Al-Muawanah kembali memulai pembangunan pesatren agar santri dapat kembali belajar dengan layak. Meskipun kebutuhan biaya sangat besar namun dengan tetap berikhtiar pembangunan pesantren berangsur-angsur dilakukan. Banyak pihak yang turut membantu mulai dari vendor bahan bangunan yang bersedia “dihutangi” terlebih dahulu dan lainnya.

“Alhamdulillah salah satu bantuan juga hadir dari para donatur Rumah Zakat melalui Sharing Happiness. Bantuan tersebut diberikan pada bulan Agustus 2017 dan langsung dibelanjakan untu bahan bangunan seperti keramik, semen, dan cat” tutur Nur Shyfa, Project Monev Rumah Zakat

Shyfa melanjutkan bantuan juga diberikan untuk membayar ongkos tukang bangunan yang biayanya tidak sedikit, proses pembangunan saat ini sudah 90% hampir rampung. Pihak pesantren dan masyarakat sekitar sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para donatur melalui Sharing Happiness. Mereka antusias mensupport pembangunan pesantren agar dapat kembali berdiri.

Newsroom / Lailatul Istikhomah

Kab. Tasikmalaya

Tags :
Konfirmasi Donasi