BANTUAN EKONOMI UNTUK PELAKU USAHA KECIL DI DESA LOPAIT

SEMARANG, (21/03), Bantuan kewirausahaan berupa Modal Usaha dan Sarana Usaha merupakan program Rumah Zakat terus digulirkan dalam memberdayakan para pelaku UKM, Usaha Kecil Mikro dengan mendampingi dan membantu para pengusaha mikro dalam  mengembangkan usahanya,. Hal ini dilakukan oleh Rumah Zakat melalui Fasilitator Rumah Zakat guna meningkatkan Kesejahteraan bagi para Penerima Manfaat.

Salah satu penerima bantuan Sarana dan bantuan modal adalah Bapak Rohmad, pemilik usaha makanan kecil aneka kripik. Bantuan ini diserahkan di desa Lopait kec. Tuntang Kab.semarang.

warga yang tinggal di RT 04 RW 02 dusun Celengan Desa Lopait kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang ini memulai usaha sejak sembuh dari kecelakaan, setelah Selama 4 tahun menganggur karena kakinya belum benar benar sembuh. Saat ini dengan di dampingi Ibu dan anaknya Ia membuka usaha produksi aneka kripik, kripik yang diproduksi antara lain kripik singkong, pisang dan talas.

Dengan modal usaha Rp. 250.000 dia mulai usaha tersebut, dibantu anaknya dalam memasarkan. Dititipkan ke warung warung dan juga koperasi yang ada di pabrik garmen.

Gatot Widodo, Fasilitator Desa Berdaya telah membuat langkah- langkah pendampingan usaha untuk Pak Rohmad, targetnya adalah agar usaha pak rohmad berkembang maju dan bisa merekrut warga sekitar untuk memajukan usahanya.

“Terimakasih Mas gatot atas bantuan sarana dan modal usaha yang diberikan kepada kami, semoga usaha aneka kripik saya bertambah maju” ujar pak rohmad ketika menerima bantuan dari Rumah Zakat.

Selain pak Rohmad ada 4 orang lainnya yang juga menerima bantuan modal usaha dan pendampingan usaha, Gatot pun berharapan semoga program pemberdayaan ekonomi desa berdaya Lopait dapat berjalan dengan Lancar.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi