BANTUAN KESEHATAN KEPADA FAHRI PENDERITA OSTEOGENESIS IMPERFECT

BANTUAN KESEHATAN KEPADA FAHRI PENDERITA OSTEOGENESIS IMPERFECTBANDUNG. Sabtu, (06/05) Rumah Zakat salurkan bantuan kesehatan kepada Muhammad Fahri Asidiq (11) di kediamannya, Jalan Cipadung RT 02 RW 04, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Setelah melakukan campaign “Bantu Fahri” oleh mitra Rumah Zakat, seperti kompas.com dan kitabisa.com, pekan lalu telah disalurkan dana tahap pertama.

Fahri mengidap penyakit genetik langka, yaitu Osteogenesis Imperfect (OI) yang membuat tulang rapuh dan mudah patah. Seseorang yang terlahir dengan OI, kemungkinan besar akan menyandang OI seumur hidupnya. Dengan kata lain, Fahri memiliki resiko tinggi untuk mengalami patah tulang.

Saat dikunjungi oleh Tim Rumah Zakat, Fahri sedang terlelap tidur dan ditemani oleh Ibu nya, Sri Astati Nursani (32 Tahun). Donasi yang disalurkan oleh Rumah Zakat diterima oleh ibu Fahri yang akan dimanfaatkan untuk keperluan pengobatan dan asupan makanan yang bergizi bagi Fahri.

Dalam kesehariannya, untuk membuang rasa jenuh sesekali Fahri memainkan gadget yang ia dapatkan dari donatur. Karena keterbatasan geraknya, Fahri aktif di media sosial instagram miliknya @m.fahri1933 sambil berbaring di kasur.

Banyak bantuan yang berdatangan untuk membantu Fahri, baik secara langsung ataupun tidak. “Alhamdulillah, terimakasih atas kepedulian para donator yang telah memberikan bantuan kepada anak saya, mudah-mudah bermanfaat dan mohon maaf kami malah jadi merepotkan semua” ujar Ibu Fahri, Sri Astati.

Newsroom/Dian Ekawati

Bandung

 

Tags :
Konfirmasi Donasi