BANTUAN MENINGKATKAN USAHA DAGANG

SEMARANG. Musim kemarau menjadi berkah bagi Yuniati. Berbekal jeli melihat peluang, Yuniati yang kesehariannya berjualan lotek dan gado-gado ini, berencana menambah jenis dagangannya dengan aneka minuman jus dan es buah. Keinginan tersebut, akhirnya bisa terwujud setelah Rabu (7/6), Rumah Zakat cabang Semarang memberikan bantuan alat usaha bagi member wilayah Integrated Community Development Semarang Selatan tersebut.

Member Relationship Officer Semarang Joko Pamungkas, dalam keterangan tertulisnya mengabarkan bahwa bantuan yang diberikan kepada Yuniati berupa 5 toples kaca dan 2 lusin gelas yang berguna untuk menunjang  bahan-bahan untuk membuat es jus dan es buah.

“Sebenarnya Yuniati sudah menyiapkan beberapa toples plastik, tapi kondisinya sudah tidak layak sehingga terkesan kurang bersih,” ujar Pamungkas. Bantuan ini juga diharapkan bisa mengedukasi Yuniati untuk menjaga kebersihan dan tampilan dagangannya sehingga terlihat sehat, tambah Pamungkas yang menyelenggarakan sekolah bisnis rutin tiap bulan bagi member binaannya. Yuniati saat menerima bantuan  mengatakan, bahwa bantuan ini selain mempercepat keinginan dirinya untuk menambah jenis dagangan, juga menjadi pelajaran tersendiri dalam hal menjaga kebersihan dan kelayakan dagangannya. “Terimakasih Mas Pamungkas dan Rumah Zakat,” pungkas Yuniati.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi